Student Service Center, Pusat Layanan One-stop-Shop Bagi Mahasiswa ITTelkom Surabaya

Surabaya, April 2023 – Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom Surabaya) beberapa saat lalu(24/02/2023) meresmikan Student Service Center (SSC) sebagai bagian dari tekat kuat kampus memberikan pelayanan terbaik baik stakeholder-nya khususnya mahasiswa. Selain memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswanya, pendirian SSC ini sebagai fasilitator mahasiswa dalam mengurus segala permasalahan dan kebutuhan di kampus. Hal ini menjadi solusi bagi mahasiswa yang kebingungan dalam mencari informasi dan layanan di kampus.

Terletak di lantai 2 gedung utama ITTelkom Surabaya, Caesareano Lafado Yesa, S.M.B., M.M. selaku kepala unit SSC mengungkapkan, “Pelayanan SSC dapat dimanfaatkan mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB.”

Terdapat beberapa layanan yang ada di SSC, antara lain: Akademik, Kemahasiswaan, Logistik, PuTi, Keuangan, Pusat Bahasa & Perpustakaan, serta unit Fakultas. Dimana user SSC tidak hanya dari prodi atau fakultas saja melainkan ormawa dan UKM.

Sementara itu pelayanan SSC terbagi menjadi dua, yaitu pelayanan offline dan pelayanan online.

  • Alur dari pelayanan offline : mahasiswa  datang ke SSC dan mengambil karcis di mesin antrian kemudian menyampaikan kebutuhan atau permasalahan yang dihadapi,Setelah itu operator akan memproses permintaan tersebut.  Untuk informasi terkait tindak lanjut layanan, mahasiswa akan secara otomatis mendapatkannya melalui email dan whatsaap.
  • Alur dari pelayanan online : mahasiswa mengirim email ke email SSC yaitu ssc@ittelkom-sby.ac.id   dengan format yang telah ditentukan di website SSC (ittelkom-sby.ac.id). Untuk informasi terkait tindak lanjut layanan, mahasiswa akan secara otomatis mendapatkannya melalui email dan whatsaap.

SSC ITTelkom Surabaya adalah sumber yang sangat baik bagi mahasiswa. Ini memberikan akses mudah ke berbagai layanan dan sumber daya, bantuan cepat, dan antarmuka yang ramah pengguna. Anggota staf berfokus pada para pengguna dan selalu siap untuk memberikan dukungan dan bimbingan. Dengan adanya pusat layanan mahasiswa di ITTelkom Surabaya, mahasiswa dapat fokus pada pengembangan akademik dan pribadi mereka tanpa khawatir akan kerepotan administrasi. Inilah beberapa alasan SSC di ITTelkom Surabaya mudah digunakan:

  1. One-stop-shop untuk semua kebutuhan siswa

Student Service Center (SSC) di ITTelkom Surabaya adalah one-stop-shop untuk semua kebutuhan mahasiswa. Apakah Anda memerlukan bantuan dalam hal akademik, bantuan keuangan, atau pusat layanan siswa siap membantu. Mahasiswa tidak perlu lari dari satu kantor ke kantor lain untuk mengatasi masalah mahasiswa, semuanya tersedia di bawah satu atap.

  1. Antarmuka yang ramah pengguna

Website SSC memiliki antarmuka yang user-friendly dan mudah dinavigasi. Para pengguna dapat mengakses semua layanan dan sumber daya hanya dengan beberapa klik. Situs web ini dirancang agar intuitif, jadi pengguna tidak perlu membuang waktu untuk memikirkan cara menggunakannya.

  1. Bantuan segera

Salah satu hal terbaik tentang SSC di ITTelkom Surabaya adalah bantuan yang cepat diberikan kepada mahasiswa. Anggota staf selalu siap membantu dan cepat menanggapi pertanyaan atau masalah apa pun. Mahasiswa dapat berkunjung langsung di kantor SSC dan para staff akan  memberikan bantuan yang butuhkan dalam waktu singkat.

  1. Ketersediaan sumber daya

SSC memberi mahasiswa akses ke berbagai sumber daya untuk meningkatkan pertumbuhan akademik dan pribadi mereka. Sumber daya ini meliputi bimbingan akademik, layanan konseling, sumber perpustakaan, bahkan membantu mengurus surat cuti, ijazah, transkrip, atau SKPI.

  1. Layanan yang berfokus pada mahasiswa

SSC dirancang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa. Anggota staf berpengetahuan dan berpengalaman dalam menangani masalah, dan mereka memahami tantangan unik yang dihadapi mahasiswa. Mereka selalu siap untuk memberikan dukungan dan bimbingan khusus untuk membantu para mahasiswa berhasil dalam upaya akademik dan pribadi mereka.

“Semoga dengan adanya SSC ini, dapat mempermudah mahasiswa dalam mengurus segala kebutuhan di kampus dan bisa memaksimalkan penyaluran informasi secara maksimal sehingga mahasiswa mendapatkan hak penuh sebagai mahasiswa Institut Teknologi Telkom Surabaya.” Ujar Caesareano Lafado Yesa.