Kenal Lebih Dekat Social Influence bersama ITTelkom Surabaya ft QuBisa

Kenal Lebih Dekat Social Influence bersama ITTelkom Surabaya ft QuBisa

Surabaya, Agustus 2021 – Bagaimana bisa pengaruh sosial mampu mengubah pandangan seseorang dan seberapa jauh serta dalamnya pengaruh sosial terhadap sikap seseorang? Dewasa ini kita mengenal adanya influencer, orang-orang yang mampu mempengaruhi masyarakat untuk menuju sebuah pandangan tertentu baik. Jumat 6 Agustus 2021 ITTelkom Surabaya bersama QuBisa melalui Zoom.

Dengan Nelly Mathias, founder & CEO Talenta Performance Development Consultant serta pembicara pada materi kali ini. Nelly menjelaskan bahwa “Penerimaan diri ini yang dimaksud dengan trust. Kalau kita membicarakan influence maka kita harus membangun trust orang-orang, inilah yang harus dibangun lebih dulu. Juga harus tahu self leadership.”

Ada tiga cara untuk meng-influence atau mempengaruhi yakni logocal appeals (memanfaatkan posisi rasional dan intelektual orangemotional appeals (menghubungkan pesan, tujuan, atau proyek Anda dengan tujuan dan nilai individu), dan cooperative appeals (melibatkan kolaborasi, konsultan, dan aliansi).

Ada 4 level dalam social influence yakni

  1. Acceptance: do as I want to do
  2. Obedience: do as others command
  3. Compliance: do as others want
  4. Conformity: do as others do

“Orang tidak akan menerima soerang leader jika dia tidak tahu apa prestasinya, bagaimana bisa seseorang bisa diterima seorang leader jika orang-orang tidak tahu apa kelebihannya. sosial influence adalah satu tahap pertama menjadi leader.” jelas Nelly.