Perkuat Pelayanan Mahasiswa, Institut Teknologi Telkom Surabaya Resmikan Student Service Center

 

Surabaya, Februari 2023 – Pada hari ini (23/02/2023) Institut Teknologi Telkom Surabaya meresmikan Student Service Center (SSC). Peresmian ini dilatarbelakangi bahwa pelayanan yang baik tidak hanya dibutuhkan bagi masyarakat umum namun juga merambah ke berbagai bidang salah satunya pendidikan. Institut Teknologi Telkom Surabaya paham bahwa demi memberikan pelayanan maksimal maka dibutuhkan suatu unit terpusat yang dapat dijadikan media informasi untuk mahasiswa dan bertanya seputar perkuliahan, ujian, registrasi hingga lainnya.

Fungsi Student Service Center (SSC) adalah mewadahi mahasiswa yang mengalami kendala serta membutuhkan informasi terkait surat keterangan aktif kuliah, surat keterangan penelitian, legalisasi ijazah, informasi beasiswa, dan layanan kemahasiswaan.

Di dalam sambutan peresmiannya, rektor Institut Teknologi Telkom Surabaya, Dr. Tri Arief Sardjono S.T. M.T. menjelaskan, SSC adalah salah satu keunggulan lain yang dimili oleh Institut Teknologi Telkom Surabaya. “Kami berharap dengan adanya unit ini maka mahasiswa akan mudah dalam mengurus segala keperluan terkait perkuliahan. Di lain sisi, ini merupakan keunggulan tambahan selain kita punya CDC yang bertugas mengawal mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan mulai dari informasi pekerjaan hingga persiapan seperti seminar dan bootcamp. SSC akan berfokus pada customer satisfaction.

Keberadaan unit SSC sendiri berada di lantai dua gedung Institut Teknologi Telkom Surabaya. Dimana nantinya keberadaan fasilitas layanan yang terintegrasi ini akan memudahkan evaluasi program layanan secara berkelanjutan.

“Kini mahasiswa lebih mudah dalam mengurus kebutuhan perkuliahan. Tidak hanya masalah akademik saja, kami juga memfasilitasi peminjaman peralatan kampus dan lainnya.” Jelas Caesarano Lafado Yesa selaku koordinasi Student Service Center.

Lebih lanjut, informasi mengenai SSC dapat langsung di cek melalui laman website resminya. Di dalamnya, para mahasiswa diberikan beberapa post kategori masing-masing layanan yang terdapat di kampus Institut Teknologi Telkom Surabaya. Tidak hanya itu, ada pula panduan layanan yang dapat dengan mudah diikuti. Layanan SSC sendiri terbuka pada Senin hingga Kamis pukul 08.00 – 16.30 dan dihari Jumat pukul 08.00 – 17.00.