UKM Keilmuan di Telkom University Surabaya mencakup beberapa organisasi yang memberikan fokus pada pengembangan keilmuan dan keterampilan khusus. Berikut adalah deskripsi singkat mengenai beberapa UKM Keilmuan yang ada di kampus tersebut:

  1. UKM Coder: UKM Coder menjadi tempat bagi mahasiswa yang tertarik dalam dunia pemrograman dan pengembangan perangkat lunak. Anggotanya terlibat dalam kegiatan pemrograman, pelatihan, dan proyek-proyek koding, menciptakan lingkungan di mana mahasiswa dapat mengasah keterampilan teknologi informasi mereka.
  2. Robotika: UKM Robotika di Telkom University Surabaya membuka peluang bagi mahasiswa untuk memahami dan terlibat dalam pengembangan teknologi robotik. Melalui proyek-proyek robotika, pelatihan, dan workshop, anggotanya memiliki kesempatan untuk mendalami ilmu robotika dan teknologi terkini.
  3. ECITTS (Kewirausahaan): UKM ECITTS berfokus pada pengembangan kewirausahaan di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Anggotanya terlibat dalam kegiatan kewirausahaan, pelatihan bisnis, dan proyek-proyek inovatif untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi pengusaha sukses.
  4. Cycology (Cyber Security): UKM Cycology di Telkom University Surabaya memusatkan perhatian pada keamanan cyber. Anggotanya belajar dan berlatih dalam bidang keamanan informasi, mengikuti perkembangan terbaru dalam dunia cyber security, dan terlibat dalam proyek-proyek penelitian keamanan siber.