Sidang Terbuka Senat ITTelkom Surabaya dalam Rangka Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 20222022

 

Surabaya, September 2022 – Institut Teknologi Telkom Surabaya menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat dalam rangka Pengukuhan Mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 yang berlangsung secara offline. Acara yang dilaksanakan pada Senin 26 September 2022 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang berjumlah lebih dari 700 orang.

“Setelah dua kali diadakan secara online dikarenakan pandemi, puji syukur tahun ini kita bisa mengadakannya secara offline.” Ujar Tri Arief Sardjono, rektor ITTelkom Surabaya.

Bertempat di lapangan utama kampus, acara dimulai pada pukul 06.30 WIB dan berlangsung khidmat. Dimulai dengan prosesi masuknya anggota senat diiringi musik dan membelah kerumuman menuju panggung. Selanjutnya acara

Pada laporan penerimaan mahasiswa baru yang disampaikan oleh Wakil Rektor III, Agoes Windarto S.T., M.T. disampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang mendaftar berasal dari seluruh Indonesia dengan umur termuda yang masuk yakni Masha Trista Aulia (usia 17 tahun) dari program studi Sains Data.

“Tahun ini mahasiswa kita didominasi oleh mahasiswa laki-laki sebanyak 512 dan disusul oleh perempuan sebanyak 194 orang. 502 di antaranya masuk ke dalam Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis (FTIB) dan sebanyak 204 lainnya di Fakultas Teknologi Elektro dan Industri Cerdas (FTEIC). Saya berharap, adik-adik yang sudah terpilih dan bergabung dalam keluarga besar kami selalu bersemangat dalam menimba ilmu, ini adalah satu tahap lebih dekat dengan impian masa depan yang kalian inginkan. Jaga terus semangatnya serta kesehatannya.” Jelas Agoes Windarto dalam pidatonya.

Tidak hanya sampai disana, dekan dari masing-masing Fakultas: Moch. Iskandar Riansyah, S.ST., M.T., (Dekan FTEIC) dan Helmy Widyantara S.Kom., M.Eng. (Dekan FTIB) turut menyapa para mahasiswa baru yang hadir. Di acara selanjutnya, ITTelkom Surabaya membakar semangat para mahasiswa.

“Berkuliah dengan sungguh-sungguh karena negeri ini menunggu kalian terutama para talenta digital masa depan. Adik-adik tercinta, sederet prestasi telah diukir oleh kakak-kakak kalian mulai dari memenangi lomba tingkat nasional hingga menelurkan banyak inovasi yang berguna. Selain ini, pada bulan Maret tahun ini, 16 senior kalian yakni lulusan angkatan pertama telah diterima kerja. Bahkan para calon wisudawan bulan Oktober mendatang pun sudah banyak yang diterima kerja baik di Kementrian hingga Lembaga lainnya bahkan ada pula yang dipercaya menjadi kepala pabrik.” Ujar Tri Arief Sardjono yang didengarkan dengan khidmat oleh para peserta.

“Untuk itulah kalian harus mampu mengikuti jejak mereka dan menjadi lebih baik lagi. Tanamkan semangat belajar dan raih segala cita-cita yang kalian inginkan. Sesungguhkan tidak ada yang mustahil jika kalian berusaha.” Imbuhnya.

Puncak acara ini tiba pada saat perwakilan mahasiswa baru ITTelkom Surabaya yang diikuti oleh seluruh peserta yang kemudian dilanjutkan oleh doa dan penutup. Acara terakhir merupakan hiburan yang dibawakan oleh band. Hal ini merupakan prosesi awal dari rangkaian PKKMB Institut Teknologi Telkom Surabaya dimana pada hari Selasa, 27-29 September 2022 perkuliahan sudah dimulai dan dilaksanakan secara offline.