Warning: file_get_contents(https://idealokagallery.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2019/01/favicon-Tel-U-text-animated.gif): Failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 520 in /www/wwwroot/surabaya.telkomuniversity.ac.id/wp-includes/functions.php on line 3334

Warning: file_get_contents(https://idealokagallery.telkomuniversity.ac.id/wp-content/uploads/2019/01/favicon-Tel-U-text-animated.gif): Failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 520 in /www/wwwroot/surabaya.telkomuniversity.ac.id/wp-includes/functions.php on line 3334

Sosialisasi Penggabungan Telkom University National Campus

Surabaya, Februari 2024 – Pada hari Senin (19/02/2024), suasana aula kampus IT Telkom Surabaya penuh dengan antusiasme mahasiswa dan staf. Acara sosialisasi ini diadakan guna menjadi acuan mahasiswa selama berkuliah di Telkom University Surabaya ke depannya sejak penggabungan dengan Telkom University.

Direktur Telkom University Surabaya, Prof. Tri Arief Sardjono S.T. M.T. dalam sambutannya menjelaskan, “Berdasarkan SK penggabungan pada Desember 2023 lalu dimana kampus ini resmi bergabung dengan Telkom University. Ini menjadikan adanya beberapa penyesuaian seperti ijazah lulusan menjadi lulusan Telkom University Surabaya. Akreditasi menjadi Unggul dimana akreditasi prodi akan menyusul dimana ada juga beberapa aturan akademik pada akhirnya menyesuaikan.”

Di hadiri langsung oleh para mahasiswa berbagai program studi dan angkatan. Sosialisasi ini menekannya adanya sejumlah perubahan dalam sistem pendidikan dan tata kelola akademik karena adanya integrasi tersebut. Beberapa poin penting yang disosialisasikan meliputi:

1. Standar penyelenggaraan program studi

2. Evaluasi kelulusan studi atau yudisium

3. Kegiatan pembelajaran

4. Sistem Kredit Semester (SKS)

5. Evaluasi kelulusan studi atau yudisium

6. Indeks nilai mata kuliah

7. Indeks prestasi dan kuota beban studi per semester

8. Predikat lulusan

9. Ijazah dan transkrip akademik

10. Persyaratan cumlaude

11. Persyaratan kelulusan meliputi kecakapan bahasa asing

12. Perubahan Rencana Studi (PRS)

13. Cuti akademik

Info lebih jelas dapat kalian akses melalui laman berikut ini:

SOSIALISASI PENGGABUNGAN TUNC

Rokhmatul Insani, S.T., M.T. selaku kepala bagian unit akademik menambahkan, “Pedoman dan aturan akademik akan mengikuti standar Tel-U termasuk juga kalender akademik. Fakultas saat ini mengikuti Telkom University seperti pengajuan cuti dan surat keterangan aktif maka akan ditangani oleh fakultas masing-masing yang berpusat ke Telkom University Bandung.”

Melalui sosialisasi ini, diharapkan para mahasiswa dapat lebih memahami perubahan signifikan dalam aturan akademik dan mengintegrasikan perubahan tersebut ke dalam pengalaman pembelajaran mereka. Telkom University Surabaya sebagai lembaga pendidikan yang terus berkembang akan terus memastikan bahwa inovasi dan mutu menjadi landasan utama dalam memberikan pendidikan yang unggul bagi seluruh komunitas akademiknya.

Sebagai tambahan, berikut keterangan akademik lain yang sesuai dengan Telkom University:

  1. Registrasi Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024
  2. Kalender akademik Tahun Ajaran 2023/2024

Penulis: Fujiyama | Foto: Dokumentasi Public Relations